wahyu


widgets

Sabtu, 22 Maret 2014

Pemrograman Jaringan Java-Socket

    apa itu pemrograman jaringan java socket ?? Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang apa itu pemrograman jaringan java-socket. . . Secara fungsional, JavaScript digunakan untuk menyediakan akses script pada objek yang dibenamkan ( embedded ). Contoh sederhana dari penggunaan JavaScript adalah membuka halaman pop up, fungsi validasi pada form sebelum data dikirimkan ke server, merubah image kursor ketika melewati objek tertentu, dan lain lain.
    Yang harus diperhatikan dalam penulisan java adalah pengelolaan pemrograman JavaScript, diantaranya JavaScript adalah “case sensitive”, yang artinya JavaScript membedakan huruf besar dan huruf kecil. Jika Anda pernah belajar bahasa pemrograman seperti Turbo C atau C++, maka sama seperti bahasa pemrograman tersebut, dimana huruf T tidak sama dengan huruf t.
  
         JavaScript adalah bahasa pemrograman berbasis prototipe yang berjalan disisi klien. Jika kita berbicara dalam konteks web, sederhananya, kita dapat memahami JavaScript sebagai bahasa pemrograman yang berjalan khusus untuk di browser atau halaman web agar halaman web menjadi lebih hidup. Kalau dilihat dari suku katanya terdiri dari dua suku kata, yaitu Java dan Script. Java adalah Bahasa pemrograman berorientasi objek, sedangkan Script adalah serangkaian instruksi program.

       Untuk download materi selengkapnya klik disini.

1 komentar:

  1. Permisi gan, saya ada sedikit tulisan mengenai WebSocket di java dan php gan, semoga bermanffat dan silahkan diperbaiki lebih bagus lagi.. http://datacomlink.blogspot.co.id/2015/11/implementasi-server-websocket-rfc-6455.html
    semangat open source gan.. :D

    BalasHapus